Senin, 24 Mei 2010

manusia dan keindahan

Manusia di ciptakan oleh tuhan dengan begitu sempurna dan berbeda dengan makhluk lainnya, di beri akal untuk dapat berfikir dan dapat membedakan yang mana yang baik dan buruk, di beri perasaan untuk dapat merasa kesedihan dan kesenangan, di beri mata agar dapat melihat semua keindahan yang ada di dunia ini. Tuhan juga menyediakan semua keindahan yang ada di dunia ini untuk di nikmati manusia itu sendiri dan tentunya manusia harus bertanggung jawab terhadap apa yang sudah allah berikan kepada kita.
Dengan kita menjaga keindahan yang tuhan berikan berarti kita sudah bersyukur atas semua karunianya.
Makna keindahan itu sendiri bagi setiap manusia mungkin berbeda-beda akan tetapi intinya sama yakni bagus,cantik,elok,dan sebagainya, yang dapat membuat manusia itu merasa senang memandangnya.
Sebagai conoh seseorang yg suka memperhatikan langit di malam maupun siang hari akan merasakan ketakjuban yg luar biasa terhadap keindahannya. Dan mungkin akan merasakan betapa besarnya kekuasaan Allah swt.
Keindahan merupakan naluri yang di miliki oleh setiap manusia, dan tingkat keindahan itu tergantung pada individu masing-masing, tergantung pada seberapa dewasanya ia memandang sesuatu.

Tidak ada komentar: